Komitmen RNC Universitas Pahlawan dan BKKBN Dalam Percepatan Penurunan Stunting Di Indonesia

universitaspahlawan.ac.id, UP – Dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan percepatan penurunan stunting di Indonesia, BKKBN mengajak Riau Nutrition Center (RNC) Universitas Pahlawan melakukan berbagai macam strategi diantaranya melaksanakan sosialisasi rutin yang fokus pada capaian KBPP, Kamis, 5 April 2023.

“Saya dengan sangat senang hati menjadi pembicara pada meningkatkan pemahaman dan komitmen stakeholder dan mitra kerja dalam capaian KBPP, selain berbagi ilmu, saya dengan civitas akademika Universitas Pahlawan khususnya dari fakultas kesehatan akan memberikan dukungan dengan program-program yang dilaksanakan BKKBN.” Ungkap Wanda Lasepa, S.Gz., M.Gz., Selaku PJ RNC Unieversitas Pahlawan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah meluncurkan program baru yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen stakeholder dan mitra kerja dalam capaian KBPP (Kelahiran Berencana dan Pembatasan Penduduk). Program ini diharapkan dapat membantu mencapai target KBPP yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Program ini terdiri dari berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan, pelatihan, dan kampanye publik. Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan berbagai mitra kerja, termasuk lembaga swadaya masyarakat, organisasi perempuan, dan media massa, untuk menyebarkan informasi tentang KBPP dan meningkatkan kesadaran masyarakat.” Tambah PJ RNC UP ini.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program ini adalah pelatihan bagi tenaga kesehatan dan petugas KB di berbagai daerah. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan KB dan memberikan informasi yang akurat dan terbaru tentang KBPP kepada masyarakat.

Selain itu, program ini juga mencakup kampanye publik yang dilakukan melalui media massa dan sosial media. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KBPP dan mengajak masyarakat untuk mendukung program ini.

Beliau juga mengharapkan bahwa dengan diluncurkannya program ini, diharapkan pemahaman dan komitmen stakeholder dan mitra kerja dalam capaian KBPP akan semakin meningkat, sehingga target KBPP dapat dicapai dengan lebih efektif dan efisien.

DOKUMENTASI KEGIATAN Mutiara Hatika

Leave a Reply

Your email address will not be published.