Fasilitasi Pembinaan, Ketua Riau Nutrition Center Universitas Pahlawan Sebut Kasus Stunting Harus Prioritas

universitaspahlawan.ac.id , UP – Diundang kembali menjadi narasumber dalam kegiatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru, Ketua Riau Nutrition Center (RNC) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) himbau masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap stunting, Senin, 25 Agustus 2022.

“Kami dari RNC tentu memberikan sambutan yang positif dan mendukung gerakan-gerakan yang dilakukan oleh BKKBN mulai dari pusat hingga daerah. Hal ini dikarenakan setiap kegiatan juga berkaitan erat tentunya dengan permasalahan gizi keluarga dan stunting yang saat ini kita lawan bersama.” Tutur Besti Verawati, S.Gz., M.Si, Selaku Katua RNC UP.

Beliau juga menyampaikan tujuan kegiatan kali ini dengan BKKBN bertujuan untuk menindaklanjuti tentang percepatan pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana “Bangga Kencana”.

“Kegiatan ini merupakan sasaran program proyek prioritas nasional (Pro PN) promosi dan pengasuhan 1000 HPK, PIK R dan BKR yang mendapat fasilitas dan pembinaan edukasi kepro dan gizi bagi remaja putri sebagai calon ibu dan penguatan pelayanan ramah lansia melalui 7 dimensi lansia tangguh dan pendampingan perawatan jangka panjang bagi lansia.” Tambah Katua RNC Universitas Pahlawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.