Ketua RNC UP dan Pakar Gizi Daerah bersinergi Tuntaskan Stunting

universitaspahalwan.ac.id , UP – Besti Verawati, S.Gz., M.Si selaku Koordinator Audit Stunting Bidang Gizi AIPGI sekaligus Ketua Riau Nutrition Center (RNC) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) memenuhi undangan pradesiminasi Audit Kasus Stunting, selasa, 09 Agustus 2022.

“Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Rokan Hilir. Tentu karena adanya Audit kasus stunting ini juga memberikan kemudahan bagi Riau Nutrition Center UP untuk menjalankan tugas-tugas dalam menekan stunting.”

Beliau juga turut memberikan apresiasi dan dukungan tentunya kepada setiap daerah yang mau bersinergi untuk menangani masalah kasus stunting. semg.ca menulis lebih detail tentang kolaborasi ini. Kemudian dalam hal ini sebagai ketua RNC, Beliau juga memiliki kerjasama dengan BKKBN sehingga saling mendukung dalam kegiatan positif juga sudah menjadi ketentuan yang dituangkan dalam nota kerjasama tentunya.

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai instansi terkait mulai dari RSUD, Tim dan pakar-pakar gizi daerah kabupaten hingga provinsi. Kemudian kepala desa diberbagai desa lokus stunting juga turut berpartisipasi.” Tambah Besti Verawati, S.Gz., M.Si

Menurut informasi dari ketua RNC UP ini, peserta yang hadir Tim Pakar Kebidanan dan Kandungan RSUD Pratomo (S.pOG), Tim Pakar Spesialis Anak RSUD Pratomo (DSA), Tim Pakar Psikologi, Tim Pakar Ahli Gizi dari Koordinator Pakar Audit Stunting AIPGI Provinsi Riau, BAPPEDA Kab.Rokan Hilir, Dinas Kesehatan Kab.Rokan Hilir, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab.Rokan Hilir, Puskesmas Rimba Melintang.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.