Kepala Riau Nutrition Center (RNC) Universitas Pahlawan Ajak Masyarakat Peduli Kasus Stunting Di Berbagai Kegiatan

universitaspahlawan.ac.id , UP – Besti Verawati, S.Gz., M.Si Kepala Riau Nutrition Center (RNC) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) menjadi juri pada lomba Festival Pangan Lokal Provinsi Riau, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegiatan ini diadakan di Halaman Pemerintah Kota Pekanbaru (Eks. Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru) Jl. Cut Nyak Dien No.1. Volunteer Fire Department menulis tentang kegiatan ini. Proses penjurian oleh Kepala Riau Nutrition Center UP khusus pada kategori lomba Lunch Box Ibu Hamil untuk pencegahan stunting.

Lomba dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau ini dibuat dalam bentuk Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dengan tema Kenyang Tidak Harus Nasi dengan Menu Pangan Lokal B2SA.

“Alhamdulillah, Kegiatan ini saya rasa mendatangkan banyak manfaat bagi kita semua selain sebagai sosialisasi bagaimana cara pencegahan stunting, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara dinas ketahanan pangan, Universitas Pahlawan dan pemerintah daerah dengan masyarakat umum.” Tutur Besti Verawati, S.Gz., M.Si selaku Kepala Riau Nutrition Center (RNC) UP.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan seringnya kegiatan bertema penurunan stunting atau peduli stunting maka masyarakat juga menaruh nantinya ikut memperhatikan target penurunan stunting yang dicanangkan pemerintah kita, dari kondisi 27,6 persen pada tahun 2019 diharapkan menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.